10 Tempat Wisata di Taiwan, Bikin Betah Meski Sendiri!

Taiwan atau China Taipei telah lama dikenal dan merupakan negara di Asia Timur. Negara ini mengalami perkembangan dari segala sisi termasuk pariwisata. Karenanya, terdapat berbagai tempat wisata di Taiwan yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Namun, Taiwan menggunakan bahasa mandarin sebagai bahasa resminya sehingga bagi beberapa wisatawan akan kesulitan. Akan tetapi, kamu bisa menggunakan jasa guide tour yang bisa membantu kamu memahami bahasa mandarin sehingga dapat menikmati liburan selama di Taiwan.

Jika kamu tertarik dan berminat berwisata ke Taiwan, kamu harus mempersiapkan banyak hal seperti paspor dan perlengkapan lainnya. Akan tetapi, sebagai wisatawan yang baik kamu harus menjaga sopan santun dan kebersihan agar bisa menikmati waktu dengan baik selama berwisata di negara ini.

10  Tempat Wisata di Taiwan Terbaru 2019

1. Universitas Taiwan

Alamat: No. 1, Section 4, Roosevelt Rd, Da’an District, Taipei City, Taiwan 10617

Universitas Taiwan
Foto: masonabroad.gmu.edu

Kampus di Taiwan ini memiliki sejarah yang panjang karena dibangun pada tahun 1928 tepatnya saat masa kekuasaan koloni Jepang. Dahulu kampus ini bernama Taihoku Imperial University namun akhirnya diubah menjadi Universitas Taiwan.

Universitas satu ini terbuka untuk umum terutama kepada para wisatawan agar pendatang dari luar dapat mengetahui bagaimana gambaran sejarah di Taiwan di masa lalu, keadaan saat ini dan perkiraan di masa depan. Karenanya, tempat ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Bangunan kampus ini termasuk tua karena masih menjaga orisinalitasnya ketika dibangun setengah abad yang lalu. Namun, lingkungan dan gedungnya dijaga dengan baik sehingga kamu merasakan nilai sejarah sekaligus kenyamanan selama berada di Universitas Taiwan.

2. Menara Taipei 101

Alamat: No. 7, Section 5, Xinyi Road, Distrik Xinyi

Menara Taipei 101
Foto: travel.tribunnews.com

Jika mengunjungi Taiwan kamu wajib untuk datang ke Menara Taipei 101 yang ada di distrik Xinyi. Menara ini merupakan nomor 2 tertinggi di dunia. Selain itu, Menara ini dibangun sebagai pusat finansial yang berperan penting untuk berbagai bisnis di dalamnya.

Terdapat tiket masuk yang beragam di Menara ini. Untuk pengunjung dewasa dikenakan biaya NTD 500, anak-anak dengan tinggi lebih dari 115cm dikenakan NTD 450, dibawah 115 cm gratis.

Untuk grup lebih dari 20 orang dikenakan NTD 450, dan priority pass NTD sebesar 1000. Menara ini dibuka dari jam 9 pagi sampai 10 malam setiap harinya, jadi kamu bisa datang kapanpun.

3. Ximending

Lokasi: 77 Wuchang Street, Section 2, Ximending, Taipei City, Taiwan, Taiwan, 108

Ximending
Foto: nikkembel.com

Tempat wisata di Taiwan berikutnya berada di distrik Wanhua. Ximending merupakan pusat perbelanjaan yang cukup besar. Namun, tempat ini cukup unik karena kamu bisa menemukan gaya bangunan beserta makanan mulai dari yang kuno sampai yang modern.

Pusat perbelanjaan ini memiliki area yang dikhususkan untuk pejalan kaki sehingga kamu dapat berjalan dengan santai tanpa harus mengkhawatirkan kendaraan apapun. Selain itu, kamu dapat merasakan berbagai kuliner khas dan internasional dengan rasa yang sangat nikmat dan lezat.

4. Kuil Longshan

Alamat: No. 211, Guangzhou Street, Wanhua District, Taipei City, Taiwan 10853

Kuil Longshan
Foto: toroaestijava.com

Kuil ini merupakan yang tertua di Taiwan. Ukuran kuilnya tidaklah luas, namun kamu akan terpesona dengan arsitektur bangunannya. Kamu dapat melihat bagaimana indahnya Kuil Longshan dari ornament serta pahatan kayunya yang mendetail.

Kuil ini mudah sekali dikunjungi karena dekat dari subway station. Sebagai tempat ibadah tentu kamu akan merasakan kesan spiritual yang kental. Karena itu, selama disini kamu harus menjaga sopan santun baik itu tingkah laku dan omongan sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang menjaga kuil tersebut.

5. Taman Nasional Yangmingshan

Lokasi: Taiwan

Taman Nasional Yangmishan
Foto: nihaoindo.com

Tempat wisata di Taiwan berikutnya merupakan taman nasional yang harus kamu kunjungi terutama saat musim semi dan gugur. Karena pada dua musim ini banyak bermekaran daun dan bunga sehingga terlihat sangat indah.

Taman ini sangat ramai dipadati pengunjung selama musim semi dan gugur. Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai hal seperti lintasan hiking, pemandian air panas, seven star mountain, bunga sakura.

Bahkan terdapat kandang ular berbisa yang bisa dikunjungi dengan bebas. Namun, kamu sebaiknya membawa jaket karena suhu udara di taman ini cukup dingin.

6. Kuil Xingtian

Alamat: No. 109號, Section 2, Minquan East Road, Zhongshan District, Taipei City, Taiwan 10491

Kuil Xingtian
Foto: cina.panduanwisata.id

Kuil yang dibangun sekitar tahun 1968 memiliki acara ritual khusus yang disebut dengan “recalling frightened souls” ataupun menghidupkan arwah yang ketakutan. Selain itu masih banyak ritual lainnya yang bisa kamu lihat disini.

Xingtian Temple merupakan tempat ibadah masyarakat setempat. Salah satu yang paling dipuja di kuil ini adalah Kaisar Guan yang memiliki ambisi menyelamatkan dunia, kesetiaan dan integritas. Karena itulah Kaisar Guan dijuluki sebagi dermawan dan penyelamat bagi warganya.

7. Balai Peringatan Chiang Kai-Shek

Alamat: No. 21號, Zhongshan South Road, Zhongzheng District, Taipei City, Taiwan 100

Balai Peringatan Chiang Kai
Foto: risstomo.blogspot.com

Tempat wisata di Taiwan berikutnya merupakan balai peringatan atas jasa presiden pertama Taiwan dahulu. Balai ini sangat luas dan indah sehingga menjadi salah satu ikon utama Taiwan.

Kamu dapat menemukan bangunan dengan gaya arsitektur Cina yang modern. Selama disini kamu bisa melihat pertunjukan berupa upacara pergantian tentara untuk masuk ke dalam pos jaganya masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan setiap hari sehingga kamu bisa melihatnya. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk ke balai ini namun tempat ini dibuka dari jam 9 pagi sampai 6 sore.

8. Huashan Market

Lokasi: Taiwan

Huashan Market
Foto: depositphotos.com

Pasar tradisional di Taiwan dengan nama Huashan merupakan salah tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Karena di sini kamu dapat menemukan berbagai souvenir, aksesoris, pakaian, makanan dan lainnya. Pasar ini juga memiliki kios yang menjual susu kedelai Fuhang yang terkenal.

Pasar ini sangatlah nyaman, karena sangat rapi dan bersih. Walaupun ukuran pasarnya termasuk kecil namun kamu tidak akan merasa kepanasan. Karena pasar ini dilengkapi dengan AC yang sejuk sehingga para pembeli dan pedagang merasa nyaman di pasar ini.

9. Dajia Riverside Park

Alamat: 104, Taiwan, Taipei City, Zhongshan District

Dajia Riversida Park
Foto: travel.taipei

Tempat wisata di Taiwan berikutnya yang harus kamu kunjungi adalah taman yang berada di distrik Zhongshan. Taman ini sering dikunjungi oleh warga sekitar dan wisatawan. Hal ini dikarenakan tempatnya yang indah, rapi, bersih sehingga pengunjungnya merasa nyaman.

Tempat ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai ataupun piknik bersama keluarga. Disini kamu bisa menyewa sepeda dan mengelilingi taman sepuasnya. Namun, kamu juga bisa berswafoto, olahraga atau sekedar jalan-jalan ringan di tempat ini.

10. Taipei Grand Mosque

Alamat: No. 62號, Section 2, Xinsheng South Road, Da’an District, Taipei City, Taiwan 10650

Taipei Grand Mosque
Foto: travel.taipei.com

12Taiwan juga memiliki tempat wisata rohani bagi kamu yang beragama Islam. Mesjid Taipei ini merupakan yang terbesar di Taiwan karena memiliki luas area sampai 2700 m2. Letaknya berada di sekitar distrik Daan. Menurut sejarahnya masjid ini dibangun sekitar tahun 1947.

Selain wisata religi, kamu dapat menikmati berbagai jajanan, minuman, ataupun kue buatan tangan di sekitar Mesjid Taipei ini. Semua jajanan di sekitar masjid ini dijamin halal sehingga pengunjung muslim tidak perlu khawatir lagi.

Lihat Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia

Butuh Hotel di Taiwan untuk menginap?

Penutup

Nah, demikianlah 10 tempat wisata di Taiwan yang bisa kamu pilih ketika akan berwisata ke Taiwan. Tentunya berlibur akan lebih menyenangkan jika berkelompok. Karena itu kunjungilah destinasi wisata di Taiwan bersama dengan sahabat, teman ataupun keluarga kamu nanti.